Menpora Zainudin Amali: Sosialisasikan DBON

Biuus.com, Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional atau yang populer disebut DBON di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

Menpora Zainudin Amali didampingi Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Surono membuka acara Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Grand Ballroom, Pullman Grand Central Hotel, Bandung, Jawa Barat, Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya mengatakan, Jawa Barat merupakan gudangnya atlet berprestasi. Sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika Aisah, hingga Melanie Putri. Kemudian, prestasi Jawa Barat dalam pembinaan olahraga juga ditegaskan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Pada ajang PON Papua, Jawa Barat menjadi juara umum. Ini menunjukkan Jawa Barat mampu membina atlet jangka panjang, konsisten dan berkelanjutan. Dari tahun ke tahun kita bisa melihat bagaimana pembinaan atlet di Jawa Barat ini bagus,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Peparnas XVI Sukses, Lukas Enembe Ucapkan Terimakasih Pada Menpora Zainudin Amali

Atas capaian yang baik ini, Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diharap, prestasi yang telah didapat ini bisa dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan.

“Salah satu cabor saat UPP (upacara penghormatan pemenang) yang peroleh emas, saya tanya dari mana. Kemudian dia (atlet) berbisik dan menyampaikan sebenarnya dari Jawa Barat, tapi mewakili provinsi lain,” ujar Menpora Amali.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *