oleh

Peparnas XVI Sukses, Lukas Enembe Ucapkan Terimakasih Pada Menpora Zainudin Amali

Biuus.com, Jayapura  –  Ketua Umum Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin atas dukungannya sehingga Peparnas XVI Papua 2021 berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Hal itu disampaikan Lukas Enembe saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres atas dukungan dan perhatian yang besar kepada masyarakat Papua sehingga acara Peparnas berjalan dengan baik aman dan suskes,” kata Ketum PB Peparnas Papua, Lukas Enembe.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang telah berkantor di Papua selama pelaksanaan Peparnas XVI.

“Saya berterimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkantor dan mendampingi kami di Jayapura dari sejak pembukaan sampai penutupan Peparnas,” ucapnya.

Dia mengaku bangga atas sportivitas para atlet yang bertanding di Peparnas Papua dan torehan prestasi yang diraih.

“Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XVI Papua dan juga Gubernur Papua sangat bangga dan berterima kasih atas sportifitas yang telah ditunjukan,” tukasnya.

Baca juga : Resmi Tutup Peparnas XVI, Presiden Jokowi Puji Kesuksesan Tuan Rumah Papua

Lukas Enembe pun berpesan kepada provinsi- provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kalah. Tetapi di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Usai PON XX dan Peparnas XVI Papua, Ia mengajak masyarakat Papua untuk memanfaatkan dan memelihara seluruh fasilitas olahraga yang sudah dibangun dengan megah dan berstandar internasional.

Dihadapan Presiden Joko Widodo, gubernur Papua melaporkan bahwa pihaknya memastikan bahwa Papua bisa menjadi provinsi yang sukses melaksanakan event-event nasional dan internasional.

“Papua kami jadikan provinsi olahraga untuk melakukan event olahraga nasional maupun internasional. Pengalaman kami di PON dan Peparnas XVI yang kita sukseskan bersama merupakan pelajaran awal kami sebagai provinsi yang akan menjadi tujuan event olahraga nasional maupun internasional,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed