Presiden Jokowi Apresiasi di HPN 2022 Insan Pers yang Terus Bangun Optimisme di Tengah Pandemi

Biuus.com, Kendari – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/2/2022). Sejumlah pesan dan harapan disampaikan Presiden dalam kegiatan yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

“Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada,” kata Presiden diawal sambutannya.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada segenap insan pers yang terus bekerja serta membangun optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia. 

“Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi COVID-19,” ujar Presiden.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali: Terus Libatkan Pers untuk DBON Bisa Berjalan Dengan Baik

Dalam momen tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sejauh ini pemerintah telah menyuntikkan sebanyak 325 juta dosis vaksin kepada masyarakat. Suntikan itu diberikan baik dosis pertama, kedua, maupun dosis penguat atau booster. 

“Saat itu, dari PWI meminta untuk didahulukan dan saat itu memang kami hanya bisa memberikan 5 ribu dosis vaksin. Saat ini, kalau PWI masih minta lagi, Pak Atal Depari (Ketum PWI Pusat), kami ada stok 143 juta (dosis). Jadi, Bapak mau minta berapa akan saya beri, sekarang, sekarang juga karena stoknya banyak,” jelas Presiden. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *