oleh

Menpora Zainudin Amali: Terus Libatkan Pers untuk DBON Bisa Berjalan Dengan Baik

Biuus.com, Kendari – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan baik.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, program unggulan ini diharap tidak jalan ditempat dan melibatkan pers. 

“Aturan sudah dibuat dengan bagus. Kita laksanakan dengan baik agar prestasi tercipta. Program ini harus dijaga betul, jangan sampai seperti yang sudah-sudah, saat penerapannya lemah dan lama-lama hilang,” kata Menpora Amali dalam Rakernas Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022). 

Peran PWI dalam menyosialisasikan DBON menurut Menpora Zainudin Amali sangat penting demi mengingatkan pemerintah daerah terhadap tugasnya sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Perpres Nomor 86 Tahun 2021. 

Baca juga: Pemprov Sultra Siap Sukseskan DBON Untuk Kualitas Olahraga dan Ciptakan Prestasi

Mengingat pemerintah ingin menciptakan pabrik atlet untuk dapat berprestasi di level Olimpiade, maka masalah kebuntuan prestasi olahraga di level dunia dapat terjawab melalui implementasi DBON.

“Kita mulai secara bertahap pemanfaatan sentra-sentra pembinaan olahraga. Daerah harus ada cabang olahraga andalannya. Kita dorong. Selain itu, PPLP yang ada di daerah harus lebih ditingkatkan,” jelas Menpora Amali. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed