Menpora Dito Gelar Nobar Final Uber Cup 2024 di Media Center Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menggelar nonton bareng (nobar) final Uber Cup 2024 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Minggu (5/5). Diharap Gregoria Mariska Tunjung Cs bisa menjadi juara di kejuaraan bulu tangkis beregu putri tersebut. 

Partai puncak Uber Cup 2024 mempertemukan Indonesia dengan tuan rumah China. Tim Merah Putih untuk pertama kalinya lolos ke final Uber Cup setelah terakhir pada 2008 silam.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Ini (final) adalah penantian yang panjang. Tim Uber sebenarnya sudah melebihi targetnya (semifinal), bahkan tembus ke final. Semoga bisa juara,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito yakin Srikandi Merah Putih akan memberikan segalanya, meski China merupakan lawan yang cukup berat. Masyarakat diharap bisa terus memberikan dukungan dan doa untuk tim Indonesia. 

“Kita dukung penuh atas capaian ini. Jika menang, menang bersama. Jika kalah, kalah bersama. Mari kita terus memberikan dukungan dan doa terbaik,” terang Menpora Dito. 

Sebelumnya, Menpora Dito sudah memberikan ucapan selamat kepada Apriyani Rahayu dan kawan-kawan melalui sambungan telepon video alias video call.

“Pas kemarin lolos, tim Ad Hoc Olimpiade (PBSI) telepon, ya kita semua bangga dan senang. Saya memberi pesan bahwa tampil di final nanti bisa bermain maksimal dan tanpa tekanan. Kita optimis bisa menang, apalagi kan kerja sama timnya sangat bagus,” pungkas Menpora Dito. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *