Dirut IBL di Terima Menpora Amali Bahas Persiapan FIBA Asia Cup 2022

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Direktur Utama (Dirut) Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah pada Selasa (11/1/2022) siang di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora.

Dirut IBL Junas Miradiarsyah hadir bersama Senior Competition Manager IBL Rufiana dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Kepada Menpora Amali, Junas Miradiarsyah menyampaikan persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran FIBA Asia tahun 2022 di Jakarta dan FIBA World Cup tahun 2023 mendatang.

“FIBA Asia 2022 akan digelar di Senayan, Jakarta pak pada 12 hingga 24 Juli mendatang. Jadi, sudah diputuskan oleh FIBA namanya menjadi FIBA Asia 2022,” ujar Junas.

Baca juga : Raffi Ahmad Ucapkan Terima Kasih ke Menpora Amali Atas Dukungan RANS PIK Basketball

Junas Miradiarsyah yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia 2022 menyampaikan, bahwa FIBA Asia 2021 sejatinya akan diselenggarakan pada Agustus tahun 2021 tetapi karena pandemi Covid-19 maka ditunda penyelenggarannya hingga tahun 2022.

Ia menyampaikan, bahwa pelaksanan FIBA CUP tahun 2022 ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan menggunakan sistem bubble.

“Di lapangannya kita akan menggunakan satu sisi saja pak, jadi panitia dan pemain disisi satunya penontonnya disisi sebrangnya pak, tetap dengan protokol kesehatan ketat. Penginapan, akomodasi semua menggunakan sistem bubble,” katanya.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Bangga dan Apresiasi RANS PIK Basketball

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyampaikan pesan, agar terus melakukan koordinasi dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga.

“Semoga lancar, koordinasi terus dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga,” kata Menpora Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Diketahui, tim-tim yang akan berlaga dalam FIBA Asia Cup tahun 2022 di Jakarta, antara lain Australia, Bahrain, China, Taiwan, India, Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan tuan rumah Indonesia. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *