Menpora Dito Pastikan Persiapan Piala Dunia Basket

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan persiapan fisik penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 sudah mencapai 97 persen. Ada beberapa catatan kecil yang memang harus mendapatkan perhatian misalnya hal teknis ataupun administrasi. 

Demikian disampaikan Menpora Dito usai memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (10/4). Rakor ini diikuti sejumlah perwakilan kementerian/lembaga dan stakeholder terkait. 

Rakor tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan kementerian/lembaga terkait.

Menpora Dito ingin meendengar secara langsung mengenai sejauh mana persiapan sudah dilaksanakan.

Disamping itu, ia juga ingin menggali hal-hal apa saja yang harus dikebut pengerjaannya.

“Jadi rakor ini perlu diadakan agar saya bisa dapat paparan dari panitia dan lainnya perihal informasi dan kebutuhan apa yang perlu diperkuat,” ujar Menpora Dito.

Hal yang sama juga disampaikan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono.

“Selamat datang pada rakor kali ini. Rakor dalam rangka memastikan penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Jakarta bisa berjalan dengan lancar, sukses penyelenggaraan dan administrasi,” jelas Surono.

Seperti diketahui, Piala Dunia Basket 2023 diselenggarakan pada 25 Agustus-10 September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina. Drawing akan dilaksanakan pada 29 April di Manila, Filipina.

author avatar
Mahardika Arya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *