Sukses Selenggarakan F1Powerboat 2024 Danau Toba Akan Lahirkan Akademi Aquabike di Indonesia

Balige: Direktur Pemasaran H2O Racing, Raimondo menyampaikan rasa bangga penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba untuk yang kedua kalinya kembali berjalan lancar dan sukses. Dirinya mengaku telah berkomunikasi dengan Menpora Dito untuk segera mendirikan sekolah untuk balap aquabike dan powerboat.

Hal itu ia sampaikan saat jumpa pers di Media Center F1 Powerboat 2024 di Balige, Sumatera Utara, Minggu (3/3). Ia bersama Menpora Dito dan beberapa stakeholders lainnya berkomitmen untuk mencetak atlet balap powerboat dan aquabike hingga menjadi juara dunia di masa depan.

“Terima kasih hari ini kita sudah punya balapan yang luar biasa sekali yang sudah kita tonton. Kemarin sudah banyak yang menanyakan katanya ini akan banyak overtake (salip-menyalip) dan kita semua telah bisa memberikan pertunjukkan yang sangat baik,” tuturnya.

Rai juga mengaku telah beberapa kesempatan membahas Akademi Aquabike dan Powerboat bersama Menpora Dito sehingga akan lahir atlet potensial juara dunia dari Indonesia nantinya.

“Saya juga sudah membahas tentang ini (Akademi Aquabike) dengan Menpora Dito mengenai potensi mendirikan sekolah atau akademi di Toba ini yang bisa menjadi tempat untuk latihan bukan hanya untuk menciptakan driver Indonesia saja tapi juga sampai mereka bisa menjadi juara dunia juga nantinya,” harapnya.

“Saya bangga dan senang dengan hasil yang sudah diperoleh. Jadi, kita sudah memiliki tiga pemenang dari Tim Sharjah, Tim Victory, dan dari Tim Vietnam. Dan mudah-mudahan tahun depan kita akan punya pemenang dari pebalap Indonesia sendiri. Terima kasih kepada Injourney, Menpora dan penyelenggara even ini yang telah sangat luar biasa,” tuturnya lagi.

Penyelenggaraan powerboat seri ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Ia menekankan, pihaknya sangat mencintai Indonesia, khususnya Danau Toba, sehingga sudah menganggapnya sebagai rumah sendiri.

“Saya bangga dengan penyelenggaraan even ini. Ini merupakan salah satu penyelenggaraan yang terbaik yang pernah saya alami hingga saat ini. Terima kasih banyak Indonesia, Danau Toba untuk pekerjaannya yang sangat baik,” pungkas Raimundo.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *