Program Tarkam Kemenpora RI di Kab Malinau, Kalimantan Utara Berjalan Dengan Lancar

Kaltara- Program Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara telah terselenggara dengan baik. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kemenpora RI dengan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Kejuaraan Tarkam ini dilaksanakan di Lapangan Padang Liu’ Burung, (20/05/2024), dan dihadiri oleh 645 peserta yang hadir secara langsung. Salah satu hal menarik dari Tarkam kali ini adalah keberhasilan penyelenggara dalam memadukan acara olahraga dengan kesenian daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Malinau, Wempi Wellem Mawa. Bupati Wempi menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora karena telah memberikan kepercayaan kepada Malinau untuk menjadi salah satu penyelenggara Kejuaraan Tarkam 2024.

“Sebagai bentuk rasa bangga kami, maka kami menyelenggarakan Tarkam dengan menggelar berbagai kegiatan lain, seperti pertandingan sumpitan, mini soccer putra putri, tenis meja, dan festival kesenian daerah,” ucap Bupati Wempi.

Tenaga Ahli Menpora Bidang Pencegahan Korupsi, Ambarita Damanik melanjutkan acara dengan memberi sambutan yang menegaskan bahwa menggiatkan kembali Kejuaraan Tarkam merupakan salah satu pesan Presiden Jokowi ketika melantik Menpora pada 2023 lalu.

“Tahun ini merupakan tahun kedua dari program Tarkam. Saya harap seluruh peserta yang terlibat menjunjung tinggi sportivitas dan integritas. Menang ya menang, kalah ya sudah,” tutup Damanik.

Turut hadir di acara ini, Wakil Bupati Malinau, Sekretaris Daerah, Kapolres dan Komandan Brimob Malinau serta seluruh Forkopimda. Selepas acara pembukaan, Bupati bersama seluruh undangan mengajak berkeliling lokasi kegiatan, dan mengunjungi stand UMKM setempat.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *