Sehari, Dua Bus Rombongan Study Tour Pelajar Alami Kecelakaan

LAMPUNG – Kembali bus rombongan study tour pelajar mengalami kecelakaan. Kali ini, pada hari yang sama Rabu, 22 Mei 2024. Terjadi di dua tempat dalam kurun waktu 24 jam, yakni di Tanggamus, Lampung, dan di Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan di Lampung terjadi di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, saat bus rombongan study tour mengangkut siswa MIN 1 Pesisir Barat, Lampung.

“Benar, dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB terjadi laka tunggal, di mana satu unit bus terperosok ke dalam jurang di tanjakan Sedayu,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Rabu (22/05/2024).

Ia menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang mengalami luka berat.

Menurut dia, bus tersebut masuk jurang saat melintas di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus dan mengakibatkan enam orang penumpang harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Korbannya ada enam termasuk sopir. Saat ini masih dilakukan perawatan. Ada beberapa korban yang mengalami sejumlah patah tulang,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan bus pariwisata tersebut bernomor polisi AD 7719 OG yang membawa sebanyak 41 penumpang termasuk sopir.

“Jumlah 41 penumpang termasuk sopir, tujuan study tour ke Bandar Lampung,” katanya.

Saat ini, anggota dari Satlantas Polres Tanggamus masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Kecelakaan juga terjadi di Jombang, Jawa Timur saat bus pariwisata yang mengangkut siswa SMP PGRI Wonosari Malang melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Malang, Selasa (21/05/2024) malam.
Saat tiba di KM 695+400 Jalur A Tol Jombang-Mojokerto, bus bernopol W 7422 UP menabrak truk. Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur AKP Yudiono mengatakan bahwa kecelakaan terjadi diduga karena sopir mengantuk.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *