Menpora Luncurkan Program Youth Mental Health Center

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin program Youth Mental Health Center bisa bermanfaat dan juga anak-anak muda harus bisa mengimplementasikan. Hal ini diharap agar bisa segera dijadikan sebagai langkah konkret dalam memperjuangkan kesehatan mental, Bukan hanya Olah raga tetapi mental Juga harus dilakukan.

Menpora Dito bilang jiwa dan hati yang sehat akan mempengaruhi pemikiran yang nantinya bisa menghasilkan sesuatu produktif. Sehingga hal-hal baik dan positif bisa dilakukan dan berdampak baik untuk diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

“Kemenpora meluncurkan program mental health center, fokusnya bagaimana kita ini bisa mempunyai pelatihan atau bimbingan ke anak muda dan juga atlet terkait kesehatan menral,” kata Menpora Dito.

Plt. Deputi pemberdayaan kemenpora memberikan sambutan dalam acara Launching program
Youth Mental Health Center di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8) siang.
Olah rasa memantik kesehatan jiwa pungkasnya, juga Dia mengatakan Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Yohan mengatakan bahwa, acara Launching program Youth Mental Health Center (YMHC) untuk meningkatkan perhatian terhadap kesehatan mental generasi muda Indonesia.

“Jadi kita harus persiapkan anak muda ini tidak hanya disiapkan secara fisik, kualitas, kepemimpinan, kapasitas kapabilitas yang ada di dirinya tapi juga harus disiapkan mental healthnya,” sambungnya.

Demikian disampaikan Menpora Dito usai meluncurkan program mental health center di Media Center Kemenpora, Untuk saat ini, Menpora Dito sebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dispora Bandung dan juga Dispora Jakarta.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *