Menpora Dito Terima Audensi Kadispora Provinsi DKI Jakarta

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima kunjungan audiensi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah di ruang rapat Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2). 

Menpora Dito sambut baik kolaborasi antara Kemenpora dengan Dispora DKI untuk majukan prestasi pemuda dan olahraga nasional. “Terima kasih atas kedatangannya Pak Kadis, saya menyambut baik dan memang DKI ini secara budgeting dan fasilitas ini menurut saya ya mari kita eratkan kolaborasi antara Kemenpora dan DKI Jakarta khususnya di pemuda dan olahraga,” kata Menpora Dito. 

“Apalagi ini ada Jakpro nanti kita lempar saja even-even baik olahraga dan acara-acara kepemudaan Pak Deputi, kalau bisa kita kolaborasi,” tambah Menpora Dito.

Kadispora DKI Jakarta Andri Yansyah berharap, adanya kerjasama, bimbingan dan kolaborasi antara Kemenpora dengan Dispora DKI Jakarta untuk meningkatkan prestasi di bidang pemuda dan olahraga secara nasional.

“Terima kasih atas kesempatan beraudiensi ini Pak. Kedepan kami harap dengan adanya bimbingan, kerjasama, kolaborasi, sinergi semoga pembinaan pemuda dan olahraga di DKI Jakarta akan mampu mensupport peningkatan prestasi tingkat nasional,” kata Andri.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang dibahas dan memerlukan pembahasan lebih lanjut yang disampaikan Kadispora DKI Jakarta antara lain, terkait pemberian penghargaan terhadap pelatih dan atlet, dana dekonsentrasi, pembangunan sarpras dan sebagainya.

“Kami berupaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh ofisial, dimana harus mengacu pada standar di pusat semoga ada revisi yang lebih baik. Kemudian terkait even, untuk persiapan even di level nasional terkait penganggaran. Ada lagi terkait dana dekonsentrasi,” tanyanya. 

“Jadi, kami mohon arahan, pembinaan yang nantinya akan kami jadikan indikator pembangunan prestasi olahraga dan pemuda yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Sesdispora Hendra Eka Permana, Kabid Peningkatan Prestasi Wisnu Dewanto, Kabid Sarpras Fikri Hidayat, Kabid Kepemudaan Joko Margo, Kepala PPOP Rusdiyanto, Direktur Bisnis Jakpro Adiyanto.

Nampak mendampingi Menpora Dito, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Plt. Asdep Olahragawan Andalan Budi Ariyanto Muslim.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *