Kemenpora Gelar Rakor Biro Hubungan Masyarakat dan Umum

Biuus.com, Yogyakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Layanan Dukungan Pemantapan Kegiatan dan Fasilitasi Pelayanan pada Biro Hubungan Masyarakat dan Umum di Hotel Rohan Yogyakarta, Senin (26/2) malam. 

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro. 

Dalam kesempatan tersebut, Sesmenpora  mengapresiasi capaian yang sudah diraih oleh Biro Humas dan Umum. Menurutnya, capaian ini harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi 

“Biro Humas dan Umum dalam  waktu satu  tahun terakhir ini sudah menunjukkan capaian yang sangat baik. Dan ini perlu dipertahankan atas prestasi-prestasi yang dalam setahun kemaren kita sudah raih” ucap Sesmenpora 

Adalah prestasi yang sudah diraih Biro Humas dan Umum ditahun 2023 antara lain Kemenpora meraih penghargaan peringkat II kelompok 2 kategori Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Keuangan.

Selain itu Kemenpora peringkat 5 sebagai Badan Publik dengan kualifikasi informatif, kategori Kementerian dari  Komisi Informasi Pusat (KIP). Selanjutnya, Perpustakaan Pungkas Tri Baruno Kemenpora mendapatkan peringkat B dari Perpustakaan Nasional.

Kemenpora juga meraih penghargaan Pelayanan Informasi Publik Ramah Disabilitas dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Kemenpora  juga mendapat penghargaan terkait dengan Digitalisasi Arsip dengan nilai AA

Menurutnya, kerjasama tim mendorong untuk  meraih tujuan organisasi secara bersama-sama. “Sekali lagi saya mengapresiasi atas prestasi Biro Humas dan Umum. Tentunya kunci kesuksesan ini merupakan kerjasama tim,” ucap Sesmenpora

Sementara itu dalam laporan Kepala Biro Humas dan Umum mengatakan bahwa rakor ini merupakan rapat yang perdana dalam rangka meningkatkan fungsi fasilitasi pelayanan.

“Kita tahu bahwa tugas pokok fungsi Biro Humas dan Umum adalah untuk pelayanan. Sehingga kami harapkan dengan kegiatan ini, kebersamaan untuk pelayanan kita bisa ditingkatkan,” katanya.

“Dengan digelarnya rakor ini harapan kita adalah kita membangun komitmen bersama di Biro Humas dan Umum untuk pemantapan kegiatan dan prestasi yang ada di Biro Humas dan Umum. Sehingga kegiatan-kegiatan kita bisa bertanggung jawabkan,” ujarnya. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *