Menpora Dito Pimpin Parade Lap Diatas Jet Ski Kejurnas Aquabike 2024 Danau Toba

Balige: Tak ada rasa ragu terlihat saat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengendarai jet ski diatas sirkuit F1Powerboat 2024, di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara Minggu (3/3).

Momen itu menjadi menarik karena Menpora Dito memimpin jalannya parade lap dari 26 pebalap yang mengikuti dibelakangnya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aquabike sebagai bagian dari penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba.

Mengenakan kaos dan rompi jaket anti tenggelam warna serba hitam, Menpora nampak begitu mahir mengendarai jet ski warna two tone merah hitam yang bertuliskan nomor 28 yang telah disediakan panitia. 

Sesekali Menpora Dito berkendara berputar-putar tak jauh dari dermaga sambil menyesuaikan settingan jetskinya. Selanjutnya menteri muda itu nampak tancap gas dan segera menjauh. Kemudian parade lap peserta Kejurnas Aquabike 2024 Piala Menpora itu dimulai. Senyum lebar tercipta dari Menpora Dito kepada masyarakat yang telah memadati spot-spot menonton.

Diketahui ternyata Menpora Dito telah sejak remaja mengenal dan mampu mengendarai kendaraan balap air itu. “Seru, seru banget, semoga lancar balapannya,” kata Menpora Dito usai memimpin parade lap.

Pada pelaksanaan Menpora Cup, Aquabike Indonesian Championship Lake Toba Series 2024 yang diikuti 26 peserta dari Indonesia, ada dua kategori yang disediakan yakni Parallel Slalom Runabout GP4 dan Endurance Runabout GP2.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *