Menpora Dito Harap Timnas Indonesia Tetap Lolos Babak 16 Besar

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasinya terhadap permainan bagus dari timnas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Menpora Dito tetap berharap Timnas Indonesia tetap lolos babak 16 besar.

“Saya rasa harus kita akui dan kita apresiasi bahwa permainan timnas kita sudah jauh berkembang ke arah yang lebih baik,” kata Menpora Dito di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Kamis (25/1).

Meski kalah dari timnas Jepang 1-3 pada Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadion, Doha, Rabu (24/1), Menpora Dito menilai taktik dan permaianan anak asuh Shin Tae yong itu telah berkembang jauh lebih baik.

“Alhamdulillah kemarin kita lihat timnas kita 1-3, dan kita tahu bahwa Jepang adalah tim yang jauh di atas Indonesia, kita lihat dari taktik permainan kemarin sangat bagus,” tutur Menpora Dito.

“Sekarang tinggal kita lihat perhitungan dari grup-grup lain semoga kita masih ada potensi buat lolos. Semoga,” harap Menpora Dito.

Jepang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan 6 poin, menjadi runner up Grup D di bawah Irak dengan 7 poin. Nasib Timnas Indonesia untuk lolos atau tidaknya ke 16 besar kini tergantung hasil laga pamungkas Grup E dan Grup F yang baru akan bermain pada Kamis (25/1). 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *