Jambore Nasional Pramuka ke 11 Didukung Menpora Amali

Biuus.com, Jakarta – Menpora Amali mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka, yang merupakan Jamnas ke-11, pada 14-21 Agustus mendatang, yang bertempat di Buperta Cibubur. Hal ini disampaikan juga saat menjawab pertanyaan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kerjasama Dalam Negeri. 

“Sudah pasti kita memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang ada, tetapi saya akan minta pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda kalau boleh diupayakan lebih dari standar,” ucap Menpora Amali, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut, usai meluncurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan payung hukum Perpres No 86 Tahun 2021 serta diundangkannya UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, kini Kemenpora di bidang kepemudaan juga akan melahirkan Desain Besar Kepemudaan (Nasional).

Baca juga: Menpora Amali Jelaskan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asean Para Games 2022

“Apapun namanya nanti apakah hanya Desain Besar Kepemudaan atau Desain Besar Kepemudaan Nasional, untuk tahun 2022 ini ditargetkan dari naskah akademis menuju uji publik,” kata Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah.

Meskipun belum ada Desain Besar Kepemudaan ataupun peta jalan, pelayanan kepemudaan tetap berjalan melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) yang ditindaklanjuti dengan Rencana Aksi Daerah (RAD).

Baca juga: Festival Kopi Pemuda Nusantara Tingkatkan Pemuda Kreatif

“Rencana Aksi Daerah tehadap pelayanan bidang kepemudaan sebagai penjabaran dari RAN akan tetap berjalan, sehingga tidak ada yang terabaikan,” kata Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *