Usai Lepas Kontingen MPI, Menpora Dito Harap MPI Berkontribusi Prestasi Medali di Ajang Multievent

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap, Modern Pentathlon Indonesia (MPI) mampu menjadi kontributor tetap perolehan medali untuk kontingen Indonesia di setiap multievent yang diikuti.


“Semoga MPI semakin maju dan menjadi kontributor tetap medali di multievent untuk kontingen Indonesia,” kata Menpora Dito usai melepas kontingen MPI di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, Minggu (7/4) petang.

Guna mencapai harapan itu, Kemenpora terus memberikan dukungan agar prestasi MPI mencapai level dunia. Terlebih menurut Menpora Dito, kepengurusan PP MPI yang baru langsung gaspol menyiapkan atletnya.


“Kita selalu mendorong federasi dan atlet untuk menembus tingkat regional dan dunia. Saya senang sekali dengan kepengurusan yang baru pada Februari 2024 ini langsung gaspol untuk persiapan atlet di kejuaraan regional Asia dan dunia,” paparnya.


Menpora Dito memastikan, Kemenpora selalu memberikan dukungan kepada cabang olahraga yang akan dipertandingkan di multievent regional dan dunia berupa pelatihan nasional dan training center.


“Pastinya untuk pentathlon support dari kami adalah bagaimana mendukung dari federasi ini melakukan pelatnas, TC jika dipertandingkan di SEA Games, Asian Games dan Olimpic pasti kita akan menargetkan program persiapan dan latihan untuk menuju multievent itu,” tambah Menpora Dito.


“Kami berharap kedepan MPI ini bisa menjadi cabang olahraga yang memberikan prestasi dan juga pastinya menjadi kontributor medali di setiap multievent baik di SEA Games dan Asian Games,” pungkas Menpora Dito.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *