Menpora Dito Hadiri Pelantikan PP GP Ansor Periode 2024-2029

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Masa Khidmat 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/05/2024). Pelantikan ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

Menpora Dito hadir sekitar pukul 15.45 WIB, mengenakan kemeja warna gelap. Kehadiran Menpora Dito kemudian disambut dengan jabatan tangan para pejabat teras dan jajaran sesama menteri yang hadir, kemudian nampak berbincang sebelum Presiden Jokowi hadir di lokasi.

Dalam acara bertajuk Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan itu, GP Ansor juga akan melaunching SIApss, Ansor University dan Ansor Hub. Khusus untuk Gedung Ansor Masa Depan dilaunching oleh Presiden Jokowi.

Addin Jauharudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum GP Ansor masa khidmat 2024-2029. Ia terpilih menggantikan Yaqut Cholil Qoumas.

“Tadi saya mendengar Mars GP Ansor betul-betul saya merinding. Ansor maju satu barisan, seribu rintangan patah semuanya. Semangat ini yang terus harus harus dipegang oleh GP Ansor, semangat persatuan dan semangat pantang menyerah,” kata Presiden Jokowi dalam arahannya.

Presiden Jokowi meminta, momentum baik yang diraih oleh Bangsa Indonesia harus terus dipertahankan, ditingkatkan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Yang paling penting menurut saya adalah bagaimana kita menjaga agar tidak terjadi turbulensi politik. Kita menjaga semuanya agar ada stabilitas politik karena itu menjadi kunci pembangunan di negara manapun,” pesan Presiden.

“Terakhir saya mengucapkan selamat bertugas, selamat bekerja kepada seluruh kepengurusan GP Ansor yang baru. Saya percaya kepemimpinan yang baru di GP Ansor akan terus menjadi simpul perekat bangsa menuju Indonesia Emas yang kita cita-citakan,” pungkas Kepala Negara.

Ketum GP Ansor Addin Jauharudin menyampaikan, sesungguhnya jalan hidup dan takdir kita adalah semata-mata untuk membangun republik yang kita cintai ini. Maka, GP Ansor akan selalu siap menjadi bagian dari lokomotif pemerintahan.

“Postur GP Ansor hari ini telah dibanjiri oleh para profesional muda, orang-orang inovatif, kreatif, para aktivis yang tangguh juga diperkuat oleh kyai-kyai moderat yang berdedikasi untuk nilai-nilai toleransi,” ujarnya.

“Dengan postur yang seperti ini kami sangat yakin bahwa GP Ansor bisa menjadi supporting system terbaik bagi negara di masa depan, dan mampu menjadi lokomotif pemerintahan dalam rangkaian aksi akbar anak-anak muda Indonesia menggembleng diri menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Selain Presiden Jokowi dan Menpora, hadir juga sejumlah elit negeri ini seperti Panglima TNI Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid 2, para pimpinan partai politik, Pengurus Tandfidziah dan Syuriah PBNU, dan ribuan anggota Banser mengenakan seragam serba loreng.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *