Resmikan GOR Hall Of Fame, Menpora Dito: Ini Standarnya Sudah FIBA

Medan:  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Hall of Fame Arena di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/5). Diharap fasilitas ini bisa melahirkan atlet berprestasi. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menpora Dito. Selanjutnya, Menpora Dito berkesempatan menjajal lapangan basket. Penonton yang hadir di tribun tampak antusias dan terhibur. 

“Sangat apresiasi, apalagi ini standarnya sudah FIBA dan kayunya juga bagus. Kemudian juga ringnya bekas Piala Dunia, jadi ini sudah standar FIBA,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menambahkan bahwa kehadiran Hall of Fame Arena ini bisa mengangkat atmosfer olahraga basket di Sumatera Utara. Tak hanya itu, apresiasi diberikan kepada pengelola fasilitas olahraga tersebut. 

“Ini menandakan bahwa atmosfer atau ekosistem industri olahraga kita semakin tinggi, dan basket memang termasuk dalam lima besar olahraga di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito ingin Hall of Fame Arena nantinya bisa melahirkan atlet-atlet di masa yang akan datang. Menurutnya, Sumut punya potensi anak muda untuk dipersiapkan ke jenjang atlet nasional. 

“Tempat ini akan berkontribusi dalam pengembangan olahraga. Sumut, khususnya Medan, adalah kota besar, saya yakin banyak potensi anak muda di sini yang bisa dibina dan dipersiapkan menjadi atlet nasional bahkan dunia,” tandas Menpora Dito.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *