Awards Ceremony Spartan Race Jakarta 2024 Berjalan Sukses, Menpora Dito : “Obstacle Run Ini Akan Mendunia”

JAKARTA – Ditengah rintik hujan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menghadiri Awards Ceremony Spartan Race Jakarta 2024 di Carnaval Ancol, Sabtu (25/05/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Menpora dipercaya melepas para peserta Spartan Race 2024 yang berlomba menjadi tercepat berlari melewati serangkaian rintangan meliputi A-Frame, Barb Wire Crawl, Spear Throw, hingga Fire Jump. Selain itu, ia didaulat mengalungkan medali kepada tiga peserta tercepat setelah lomba berakhir.

Sebelumnya, Menpora Dito menyambut baik pelaksanaan Spartan Race di Jakarta ini. Penyelenggaraan ajang ini diharapkan bisa mendorong lahirnya atlet-atlet lari halang rintang nasional yang bisa mencetak prestasi di tingkat dunia. Apalagi lari halang rintang akan dipertandingkan dalam Olimpiade 2028.

“Pemerintah mendukung dan hadir untuk debutnya Spartan Run di Jakarta. Obstacle run ini ke depan akan menjadi cabor yang akan mendunia,” ujar Menpora.

Dikatakannya, Kemenpora sebagai perwakilan resmi Pemerintah mendukung untuk Spartan Race Indonesia. Kemenpora akan berperan, berpartisipasi, dan bertindak sebagai konsultan dalam perencanaan acara di kota tuan rumah.

“Kolaborasi ini mencakup dukungan dalam berbagai aspek, mulai dari penyusunan rencana, pelaksanaan, hingga evaluasi kegiatan,” tegasnya.

“Kita juga merasa senang atas lomba lari halang rintang terbesar dunia seperti Spartan ini diselenggarakan di Jakarta, ini sangat menarik. Dengan lomba lari seperti Spartan ini menjadi pemicu untuk menarik sebanyak mungkin kegiatan olahraga internasional di Indonesia,” urainya.

Lebih lanjut Menteri termuda di Era Jokowi ini memaparkan, Spartan Race Jakarta 2024 ini sendiri diikuti para peserta dari berbagai negara. Ada empat kategori yang dipertandingkan, mulai dari kalangan profesional sampai anak-anak, yakni kategori Sprint Pro Champ, Spartan Sprint Competitive, Spartan Sprint Open dan Spartan Kids.

“Dengan keterlibatan Kemenpora, kami yakin Spartan Race Indonesia akan makin sukses dan memberikan dampak positif,” sebut CEO Spartan Race Michael Goodwin.

Diketahui, olahraga ini adalah bagian dari kompetisi lari halang rintang atau obstacle race terbesar di dunia, dan untuk kali pertama digelar di Indonesia.

Race Jakarta ini, merupakan event kedua dari seri South ASEAN. Seri South ASEAN ini meliputi tiga negara yaitu Malaysia, Indonesia dan Singapura. Event ini ikut menjadi kualifikasi untuk kejuaraan Spartan Race APAC di Gold Coast Australia pada September 2024.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *