MXGP di Sumbawa Tahun ini Batal Digelar, Dua Series Indonesia Dilaksanakan di Mataram

MATARAM – Samota Enduro Gemilang (SEG) memastikan bahwa Event balap motor MXGP Indonesia 2024 seri Samota, Sumbawa batal digelar.

“Dua seri pelaksanaan MXGP di Lombok akan terlaksana di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram pada 29-30 Juni dan 6-7 Juli 2024. Kami memastikan bahwa penyelenggaraan MXGP akan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Media Director of MXGP Indonesia, Baiq Yulia, Sabtu 25 Mei 2024.

Dikatakannya, alasan memilih Lombok sebagai lokasi MXGP lantaran kemudahan akses serta fasilitas yang mendukung.

“Promotor MXGP Internasional, Infront telah menyetujui MXGP Indonesia terlaksana sebanyak dua kali di Lombok,” jelasnya.

SEG mengaku telah menjalin komunikasi dengan PT Angkasa Pura I selaku pemilik Eks Bandara Selaparang. Dalam keterangan Yulia, PT Angkasa Pura I siap mendukung MXGP Indonesia dengan memastikan seluruh fasilitas yang ada dapat terpakai oleh panitia.

Lebih lanjut, Yulia mengharapkan agar MXGP dapat mendukung peningkatan ekonomi dan menghasilkan multiplier effect terhadap Lombok.

“Artis nasional akan meramaikan final race dua seri MXGP. Kami akan segera mengumumkan perihal siapa saja yang akan memeriahkan MXGP Lombok,” terang Yulia.

Selain itu, Yulia mengaku akan melibatkan UMKM dan komunitas kreatif untuk berkontribusi penuh pada penyelenggaraan MXGP. Kemudian, untuk penjualan tiket, masyarakat bisa mengakses melalui tiketapasaja.com dan official ticket box partner yang tersebar di berbagai penjuru Lombok.

“Kami mengharapkan para pembalap dan tim yang datang dari berbagai negara dapat menikmati keindahan NTB, khususnya Lombok,” tandas Yulia.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Pemprov NTB terkesan enggan memberikan dukungan untuk penyelenggaraan MXGP. Terlebih, dalam sebuah wawancara, Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi mengungkapkan hanya bisa membantu penyelenggaraan MXGP melalui doa.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *