Sesmenpora Lantik 85 PPPK di Lingkungan Kemenpora

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro, hari Kamis (28/3) sore Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji Jabatan 85 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Hari ini tanggal 28 Maret 2024, saya Sesmenpora RI dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kemenpora RI. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT, Tuhan YME bersama kita,” kata Sesmenpora saat mengambil sumpah di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Sesmenpora, Kemenpora saat ini juga tengah menyiapkan proses formasi baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil dan PPPK di lingkungan Kemenpora yang akan diseleksi pada Mei mendatang.

“Hari ini di bulan puasa Ramadhan, saya merasa hati saya gembira dan senang bisa melantik saudara-saudara sejumlah 85 PPPK. Saya sangat bersyukur karena di tengah-tengah pelantikan ini, kita juga sudah membuat formasi terbaru untuk CPNS maupun PPPK yang akan kita seleksi kembali nanti di bulan Mei,” tambah Sesmenpora.

Sesmenpora Gunawan menyampaikan, tengah berusaha semaksimal mungkin agar para pegawai di lingkungan Kemenpora yang telah lama mengabdi mendapatkan status yang jelas dari pemerintah di tahun 2024 ini. 

“Alhamdulillah saya berusaha semaksimal mungkin di tahun ini seluruh PPPK bisa saya lantik. Itu kegembiraan kita semua, saya ingin semua yang sudah mengabdi itu bisa mendapatkan status yang jelas dari pemerintah,” urai Sesmenpora.

“Kalau honor-honor seperti itu ‘kan ‘ngga jelas itu. Nanti bisa-bisa anggaran turun kalian pergi, ini tidak. Hari ini kalian sah menjadi pegawai negara. Kalau tadi mendengar ada dibilang kontrak sekian itu tidak usah dihiraukan. PPPK itu sama, tidak akan ada pemecatan, itu sama dengan pegawai negeri, sama dengan saya sepanjang saudara tidak melanggar sumpah,” tegas Sesmenpora.

Pendidikan menjadi hal penting yang dipesankan Sesmenpora, menurutnya, jenjang pendidikan menjadi hal krusial yang setidaknya harus diikuti pegawai pemerintah.

“Kemudian saya ingin berpesan untuk tingkatkan pendidikan, yang sudah S1 ikuti S2, yang sudah S2 ikuti S3 yang masih SMA jangan lupa kuliah. Saya ingin waktu saya sudah pensiun kalian sudah enak, kerjanya nyaman,” pesannya. 

Bertindak sebagai saksi pada pelantikan ini, Inspektur Kemenpora Agus Widaryanto dan Sesdep Bidang Pemberdayaan Pemuda Suryati. Nampak hadir beberapa pejabat Eselon II Kemenpora.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *