Presiden Joko Widodo Resmikan Tujuh Pelabuhan Penyeberangan

Biuus.com, Toba -Presiden Joko Widodo resmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022).

Pelabuhan penyeberangan dan KMP yang telah diresmikan ini diharapkan dapat mendukung keberadaan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang turut mendampingi Presiden Joko Widodo, mengatakan, pihaknya akan melakukan gerak cepat demi mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas dengan menghadirkan berbagai program secara menyeluruh.

“Infrastruktur yang baik harus diimbangi dengan kehadiran produk wisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan, sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang terbaik bagi wisatawan,” katanya.

Menurutnya, pariwisata dan ekonomi kreatif benar-benar menjadi salah satu sektor yang dapat mendongkrak kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

“Kita akan gerak cepat dengan menghadirkan berbagai program yang dapat mendukung. Mulai dari pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, produk wisata dan ekonomi kreatif, penyelenggaraan event, promosi, dan lainnya,” beber Menparekraf Sandiaga.

Ia pun mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bersama-sama menjaga infrastruktur yang dihadirkan pemerintah. “Terbangunnya infrastruktur ini banyak memberikan pelayanan pada masyarakat, yang terpenting adalah pengelolaannya ke depan agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga.

author avatar
Akbar F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *