Mikha Tambayong Sebut Jumandi Kemenpora adalah Program Inspiratif

Jakarta – Mikha Tambayong hadiri dan apresiasi kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Kegiatan Jumat Ngoprek Digital (Jumandi) berlangsung sukses pada Jumat, 23 Juni 2023 bertempat di Media Center Kemenpora.

Mikha menyebut program Jumat Ngoprek Digital (Jumandi) adalah program Inspiratif bagi pemuda.

Hal tersebut disampaikan Mikha Tambayong saat menjadi narasumber Jumandi.

“Kegiatan ini sangat inspiratif, karena feed back dari peserta baik Offline maupun Online, dan pertanyaan dari para peserta yang out of the box” ungkap Mikha.  

Peserta yang hadir berasal dari berbagai komunitas dan kampus.

Sejumlah peserta juga hadir secara langsung maupun daring sangat antusias dengan materi yang disampaikan.

“Media sosial saat ini punya peranan penting di kehidupan kita. Kita harus bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin, digital adalah platform yang luas dan bisa digunakan oleh siapa pun,” ujar mikha.

Mikha menjelaskan, era digital benar-benar sangat dirasakan keberadaannya, terutama saat pandemi Covid-19.

“Dunia digital ini terbukti saat pandemi Covid-19. Hampir seluruhnya dilakukan secara online. Pandemi mengajarkan kita mengolah sesuatu untuk menjadi hal yang bermanfaat, kita terpacu untuk menunjukkan kreativitas saat itu,” jelasnya 

Lebih lanjut, Mikha menjelaskan media sosial sekarang ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan diri. Sehingga nantinya bisa berkolaborasi dengan siapa pun.

“Orang saat ini kan hampir setiap saat melihat media sosial. Nah jadi kita harus bikin konten-konten yang menarik di media sosial agar siapa tahu kedepan bisa berkolaborasi dengan siapa saja. Bikin konten itu secara berkesinambungan,” bebernya. 

Mikha juga meceritakan awal kariernya saat pertama kali turun di dunia entertainment pada 2008. Ia memulai saat media sosial belum begitu berkembang secara pesat. 

“Perbedaannya jauh sekali. Kita mau masuk televisi saja susah banget. Kemudian setelah dua-tiga tahun berkarier baru lah ada media sosial dan mulai berkembang. Awalnya untuk seru-seruan, tapi sekarang harus dimanfaatkan misalnya untuk keperluan bisnis dan lain-lain,” jelasnya.  “Mulai sekarang teman-teman harus bisa terus berkembang, menajamkan keahlian, dan belajar. Membangun personal branding sangat penting, harus punya perencanaan yang baik di dunia digital,” pungkas Mikha

author avatar
Mahardika Arya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *