Menpora Zainudin Amali : Waktunya Artis Indonesia Ikut Andil Majukan Industri Sepakbola

Biuus.com, Jakarta – Usai terima Raffi Ahmad sebagai pemilik RANS Cilegon FC, Menpora Zainudin Amali berharap artis-artis di Indonesia ikut andil memajukan industri sepakbola.

“Raffi sudah terjun di sepakbola, tentu kawan-kawan para artis akan ujut serta meramaikan sepakbola Indonesia,” katanya di Kemenpora, Senayan, Kamis (27/5) lalu.

Menurutnya, selain artis pihaknya pun juga mengajak para pengusaha untuk bisa mengembangkan industri sepakbola kita. “Ini akan kita dorong melalui sosialisasi Inpres No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Pekan depan, Insya Allah roadshow-nya dimulai di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta,” jelasnya.

Diketahui, kedatangan Raffi Ahmad untuk mendiskusikan tentang memajukan sepakbola Indonesia, salah satunya rencana bergulirnya liga 2 dimana klub miliknya akan turut berlaga.

Dikatakannya, dirinya berkomitmen bahwa RANS Entertainment tidak sekedar mengejar hiburan, tetapi ada keseriusan untuk menjadi bagian masyarakat dalam memajukan persepakbolaan nasional.

“Mohon doa restu kepada semua, RANS Cilegon FC siap ikut Liga 2,” ucap suami Nagita Slavina

“Saya bukan canda-canda, saya serius ingin memajukan sepakbola, ada sport dan entertainment yang dapat seiring dimajukan, sport akan melahirkan atlet-atlet hebat, dari entertainment akan ada hiburan yang dapat dinikmati,” papar artis yang sudah tidak asing lagi hampir diseluruh layar televisi itu.

Kedatangan Raffi sebagai orang yang mulai terjun di dunia olahraga khususnya sepakbola, disambut baik Menpora Amali.

Apalagi dalam diskusi banyak ide-ide mengembangkan Liga 3 sebagai akomodasi terhadap terbatasnya slot di Liga 1 dan 2.

author avatar
Akbar F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *