Menpora Zainudin Amali Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia, Shin Tae- yong kontraknya akan diperpanjang setelah dengan lolosnya skuad Garuda ke final di Piala AFF 2020.

Selain itu, Menurut Menpora Zainudin Amali pelatih asal Korea Selatan tersebut awalnya dikontrak pemerintah dan PSSI sebagai federasi Sepakbola untuk persiapan FIFA World Cup U-20 tahun 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun karena pandemi, maka event tersebut ditunda menjadi tahun 2023. 

“Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu,” kata Menpora Amali di Auditorium Kemenpora, Senin (27/12/2021). 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Optimis Timnas Raih Prestasi di SEA Games 2022

Sementara itu, menjelang final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand leg pertama pada tanggal 29 Desember nanti,

Menpora Zainudin Amali berharap masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan doa kepada tim nasional. 

“Saya berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan dan doa kepada perjuangan anak-anak kita yang sekarang sudah sampai ke final,” kata Menpora Amali. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *