Menpora Dito Kolaborasikan Program Tarkam dengan Pocari Sweat Run

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, berharap adanya kolaborasi yang terjalin antara program utama Kemenpora, Antar Kampung (Tarkam) dengan program lari dari Pocari Sweat Run Indonesia 2024.  

“Kita punya program utama yakni Tarkam di kabupaten/kota se-Indonesia. Coba dikolaborasikan,” kata Menpora Dito saat menerima audiensi Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati di Ruang Rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 atau tahun ke-11 ini akan memakai konsep hybrid yaitu menggabungkan antara konsep offline event dengan virtual event secara serentak di waktu yang sama.

“Tarkam itu cabang olahraga diantaranya voli, badminton dan ada lari juga. Makanya, jika acara lari Pocari yang juga hybrid di 114 kota ini nanti digabungkan atau dikolaborasikan saja,” tutur Menpora didampingi Plt. Asdep Olahragawan Andalan Budi Arianto. 

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 tahun ini akan diikuti lebih dari 27 ribu pelari dari 114 kota di Indonesia pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat. 

“Tahun ini tahun ke-11, kita ingin peserta bisa terus bertambah mungkin 30 ribuan. Tapi, karena keterbatasan akses jalan dan sebagainya kita akan selenggarakan selama dua hari,” kata Puspita yang hadir dibersama Head of Partnership and Government Gading Santoso Putri, Head of Sport Marketing Ricky Jefta dan Head of Brand Activation Danial Novianto.   

Menurutnya, dari kerjasama yang telah terjalin, pihaknya ingin lebih menguatkan lagi kerjasama khususnya dengan Kemenpora dan beberapa kementerian/lembaga yang terkait lainnya.

“Kita ingin perkuat kolaborasi dan kerjasama kita, khususnya dengan Kemenpora apakah kita bisa mengajak lagi seluruh masyarakat Indonesia mulai olahraga dengan berlari. Tentunya dengan edukasi-edukasi yang menarik dan sebagainya,” tambahnya.

“Selain dengan Kemenpora, kita juga kerjasama dengan dua kementerian lain seperti Kemenparekraf dan Kemenkes serta pemprov terkait,” pungkas Puspita.  

Kategori Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yakni 5K, 10K, 21K, 42K dan Run for Kids terbuka untuk umum WNI/WNA. Sebelum race day akan ada press conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei di Jakarta.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *