Menpora Dito Dampingi Presiden Buka Muktamar XX IMM di Palembang

Palembang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Main Dining Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (1/3) malam.

Mengenakan pakaian berwarna hitam, Menpora Dito mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka acara tersebut. Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah Sang Surya dan Mars IMM secara berurutan lantas dinyanyikan mengawali pembukaan kongres. 

Setelah itu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan persembahan tarian Gending Sriwijaya oleh SMA Muhammadiyah 6 Palembang.

Acara kemudian berlanjut ke laporan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Abdul Musawir Yahya, sambutan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan agenda utama pembukaan Muktamar oleh Presiden RI Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahi, pada malam hari ini secara resmi saya buka Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tahun 2024,” tutur Presiden dalam sambutannya membuka acara.

Seusai memberikan sambutan, Presiden lantas memukul gong sebagai tanda dibukanya Muktamar XX IMM. Presiden juga sempat melontarkan kuis berhadiah sepeda kepada peserta muktamar.

Muktamar ini sendiri bakal digelar selama tiga hari hingga Minggu (3/3) yang dihadiri para pengurus dan ribuan anggota IMM, dengan tema yang diusung yaitu “Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat”. Adapun agenda Muktamar salah satunya pemilihan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM.

Selain Menpora Dito,  para menteri kabinet Indonesia Maju dan pejabat pemerintahan lainnya turut hadir dalam pembukaan muktamar ini. Di antaranya Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *