Menpora Amali Sebut Olahraga di Indonesia Sedang Menuju Lebih Baik

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebutkan bahwa olahraga di Tanah Air sedang menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Target yang ingin dicapai yakni peringkat lima dunia pada Olimpiade 2044 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Menpora Amali dalam acara bincang santai tentang olahraga di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4/2022) sore. Demi mencapai target itu, diperlukan pembinaan atlet secara serius dan kolaborasi dari stakeholder terkait.

“Kita mengingatkan pimpinan cabor untuk serius membina atlet. Saya harap KONI dan NOC menyampaikan kepada jajarannya bahwa kita sedang menuju perubahan yang baik,” ucap Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Indonesia adalah negara yang besar, tetapi posisinya di Olimpiade masih tertinggal dengan Jamaika yang jumlah penduduknya sekitar 2 juta orang.

“Jamaika itu tegas dalam tata kelola dan fokus terhadap cabor-cabor yang memungkinkan mereka untuk berprestasi,” ungkapnya.

Baca juga: Menpora Amali Dorong Papua Jadi Provinsi Olahraga

Dalam kesempatan ini, Menpora kembali mengingatkan soal total pembenahan olahraga berdasarkan perintah dari Presiden Joko Widodo. Kepala Negara menginginkan Indonesia meningkatkan prestasi pada level dunia.

“Selama ini kita tidak membedakan mana Olimpiade, mana SEA Games, mana Asian Games. Kita mencoba untuk merubah paradigma. Kita sedang menata dan memperbaiki apa yang kurang,” katanya.

Dalam menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Menpora menyebut tim review bekerja dan menganalisa sebelum memberikan rekomendasi untuk keberangkatan dan tim review juga memiiliki tolak ukur yang telah ditetapkan. 

“Semua yang berangkat ini adalah hasil rekomendasi dari tim review dan itu ada tolak ukurnya. Sehingga yang berangkat adalah mereka yang sesuai dengan rekomendasi keputusan tim review,” pungkasnya.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *