Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Sebagai Bentuk Penghargaan Bagi Kreativitas dan Prestasi Anak Muda Indonesia

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menyelenggarakan Pesta Prestasi 2024 dengan tema ‘Gadis Kartini – Brilliance and Beauty’ Sabtu (27/4) di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta.

Kegiatan yang kolaborasi dengan Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, dan GADIS diramaikan dengan Break Dance By Young KBC (viriya Rici), Solo Singer By Alana Angel, TGR Campaign X Teman Baru, Talkshow And Q & A Session With Girl Up Jakarta, Talkshow And Q & A Session With Bens Radio dan  Gadis Academy (Gadis Sampul).

Selanjutnya tampil juga Battle Breakdance, RB-Band Performance, New Headline-Band Performance, Join Dong-Band Performance, Join Dong Karaoke, Awards Symbolize  dan Sevenland Band.

“Program Pesta Prestasi yang merupakan program direktif dari Kemenpora sebagai pengakuan dan penghargaan dari Kemenpora untuk kreativitas dan prestasi anak muda. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang aktivasi para pemuda untuk  mengeksplorasi berkaitan dengan kreativitasnya sesuai dengan minat bakat dan talenta bahkan hobi.
Komunitas-komunitas hobi yang hadir merupakan  komunitas anak muda yang menyukai olahraga tradisional,” ujar Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno

Menurutnya, Program Pesta Prestasi ini menampilkan beberapa narasumber untuk sharing sehingga memberikan penguatan penajaman bagi anak-anak muda untuk bisa melakukan kreativitasnya sesuai minat bakat dan talentanya.

Disampaikan Winarno bahwa dalam rangka mewujudkan Generasi Emas 2045, Kemenpora sudah harus mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi. 

“Kita dari sekarang sudah harus mempersiapkan generasi emas 2045 di mana mereka harus tangguh, mandiri, berdaya saing terhadap perubahan-perubahan lingkungan global. Karena itu  Kemenpora membuat program menjadikan pemuda sebagai subjek,” katanya.

“Anak muda sebagai subjek didalam membangun dirinya, membangun komunitasnya sesuai dengan kebutuhannya. Kemudian sebagai mitra yang sejajar didalam pelaksanaan pemberdayaan dan pengembangan pemuda sehingga diharapkan efektivitas program Kemenpora ini bisa dirasakan betul manfaatnya oleh anak muda,” tutupnya. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *