Kemenpora Apresiasi Akademi Sepak Bola ASIOP

Sentul: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan rasa apresiasi serta harapannya usai meresmikan Gedung ASIOP Dormitory House of Champhions serta menyaksikan Grand Launching New Jersey 2024. Menpora Dito harap akademi sepak bola ASIOP membantu pengembangan skuad timnas sepak bola Indonesia di masa depan.

“Pertama saya mengapresiasi kepada ASIOP, yang telah menjadi bagian dari sepak bola nasional sejak dulu saya masih sekolah. Saya sangat berbangga dan senang bisa akhirnya ikut meresmikan Dormitory ini,” kata Menpora Dito usai menandatangani prasasti Dormitory di Mandiri ASIOP Training Ground, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (20/1).

“Saya juga sampaikan apresiasi kepada seluruh orang tua yang telah berdedikasi, mendorong dan mensupport anak-anaknya untuk aktif berolahraga khususnya di cabang sepak bola,” imbuh Menpora Dito. 

Akademi sepak bola ASIOP ini, menurut Menpora Dito akan mampu membantu pengembangan tim nasional sepak bola Indonesia di masa depan. Terlebih PSSI saat ini berada di bawah kepemimpinan yang tepat.

“Saya rasa ini nantinya akan membantu pengembangan timnas Indonesia di masa depan. Untuk sepak bola saat ini saya rasa sudah berada ditangan yang benar dan serius dibawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir dan dampaknya kedepan sepak bola Indonesia akan lebih menjanjikan secara karier dan prestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan para orangtua dan wali murid SSB ASIOP telah tepat menempatkan anak-anak di akademi sepak bola yang berdiri sejak tahun 1997 ini.

“Jadi, sudah benar bapak ibu menaruh anak-anaknya di ASIOP ini. Insha Allah ASIOP yang fokus pembinaan usia dini yakni dari U-8 sampai U-16, ini nantinya bisa mengisi opportunity dan ruang-ruang yang insha Allah Indonesia ambil,” papar Menpora Dito.

“Minggu lalu saya juga rapat dengan Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Singapura, bersama-sama secara resmi bidding untuk U-17 di 2025 sampai dengan 2029. Jadi, ini pastinya coach Indra Sjafri akan sangat butuh talenta-talenta muda yang nantinya memperkuat skuad timnas U-17 dari rentang waktu 2025-2029,” tambahnya. 

“Saya yakin pasti ASIOP akan bisa memberikan banyak talentanya. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat untuk ASIOP, semoga bisa selalu berkontribusi dalam olahraga Indonesia,” pungkas Menpora Dito.

Gedung Mandiri ASIOP Dormitory House of Champions terdiri dari bangunan tiga lantai terdiri dari 21 kamar tidur yang mampu menampung 110 atlet. Ada dua lapangan sepak bola berukuran FIFA, Gym, Clinic, Classroom, Home Schooling. Setiap kamar berisi dari 4,6,8 tempat tidur bertingkat dengan fasilitas lengkap pendingin ruangan dan toilet di dalam.

“Kami ASIOP tentunya ingin berkembang lebih jauh lagi di masa depan. Dormitory ini kita bangun dengan cita-cita luhur menciptakan talenta-talenta muda sehingga memudahkan timnas mencari pemain terbaik,” kata Presiden ASIOP Ade Prima Syarif.

“Dan pembangunan Dormitory ini telah dilakukan hampir 1,5 tahun. Tentunya dengan 110 siswa yang akan kita tampung semoga setengahnya bisa menjadi memperkuat timnas di kemudian hari. Semoga yang berlatih sepak bola disini ada satu fokus untuk kemajuan sepak bola,” tambahnya. (ben)

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *