DWP Kemenpora Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

Biuus.com, Tangerang – Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2022 ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kali ini kembali melaksanakan bakti sosial, dan penyaluran sembako ini diberikan kepada Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Abqo Amanah, Bintaro, Tangerang, Banten, Selasa (19/4/2022) pagi.

Dengan mengangkat tema besar, ‘Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Perempuan yang Berdaya dan Berhati Mulia Demi Tercapainya Keluarga Indonesia yang Bahagia’, kali ini mereka ingin menjadikan sosok RA Kartini sebagai tauladan perempuan masa kini.

“Kita tahu sosok RA Kartini memiliki karakter kepedulian sosial terhadap perempuan, sehingga dapat dirasakan hingga saat ini adalah bentuk perjuangan RA Kartini,” ucap Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali.

Baca juga: Aksi Bakso DWP Kemenpora di Bulan Ramadhan

Selain menyalurkan sembilan bahan-bahan pokok (sembako) sebagai bentuk kepedulian sosial, mereka juga ingin memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini juga untuk meraih pahala dan keberkahan.

“Kami hadir sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami berharap semoga kehadiran DWP Kemenpora dengan memberikan sembako terutama di bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat dan penyemangat untuk anak-anak yang ada di yayasan ini,” harap Nadiah Amali. 

Sementara itu, Ketua DWP Kemenpora Yuli Jonni Mardizal mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambut peringatan Hari Kartini pada 21 April mendatang. “Sekali lagi semoga silaturahmi ini memberikan manfaat dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap 21 April dan apabila ada kekurangan mohon dimaafkan,” tambah Yuli Jonni Mardizal.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *