48 Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Tingkat Nasional Sambangi Kantor Kemenpora RI

Biuus.com, Jakrata  –  Sebanyak 48 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 dan Pasangan Muda Inspiratif menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemnpora RI), Selasa (26/10/2021) sore.

Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif ini disambut langsung oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Ibnu Hasan.

Ibnu Hasan mengungkapkan bahwa Pemuda Pelopor merupakan sebuh program yang sangat unik, fenomenal, dan luar biasa. Sebab, program ini memiliki implikasi yang luar biasa kepada masyarakat walaupun dengan anggaran yang minimalis.

“Ini membuktikan bagaiamana negara hadir menyapa para pemuda yang menjadi pelopor, pegiat untuk bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian mereka memberikan keteladanan, memberikan pembinaan, pendidikan terus menerus kepada masyarakat. Mereka ini diharapkan mampu menggerakan kesadaran, pemuda dan masyarakat pada umumnya untuk selalu menebar manfaat,” harap Ibnu Hasan.

Baca juga : Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Pemuda Indonesia 2021

Sementara itu, Pasangan Muda Inspiratif demikian. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga, dan diharapkan para pasangan pemuda terpilih dapat memberi keteladanan menjadi keluarga yang berkualitas.

“Karena negara berkualitas terdiri dari sebuah keluarga, rumah tangga berkulitas. Diharapkan program Kemenpora ini dengan anggaran yang minimalis atas arahan dari bapak Menteri, semua kegiatan harus berimplikasi luas. Bapak Deputi membimbing kami bagaiamana program-program Kemenpora bisa dirasakan dan benar-benar menyentuh akar persoalan, mengangkat marwah masyarakat pemuda,” jelasnya.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *