Menpora Dito Sebut Indonesia Memberikan Kontribusi Besar Terhadap Perdamaian Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terima kunjungan Sekretaris Jendral (sekjen) OIC bentuk apresiasi terhadap kolaborasi antar negara Islam , bertempat di Kantor Kemenpora Senyan ,jakarta,selasa(8/8).

Menpora Dito menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merpuakan bentuk apresiasi terhadap Kolaborasi dengan Kemenpora terkait Kerjasama dengan Negara Islam”

“dalam pertemuan ini adalah bentuk kolaborasi terhadap dorongan-dorongan program yang dilakukan para pemuda Indonesia dengan negara-negara Islam agar lebih kondusif, dan juga kunjungannya disini adalah bentuk kehormatan dan juga kebanggaan bagi Kemenpora untuk membuka informasi pemuda lebih luas lagi” Jelas Menpora Dito.

“Selamat datang di Kantor Kemenpora,” kata Menpora Dito dalam sambutannya. Menurutnya, para petinggi OIC ini sengaja hadir di Indonesia selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo juga khusus hadir di Kantor Kemenpora.

Penyelenggaraan OIC-CA di Indonesia pada 7-14 Juli 2023 yang lalu memiliki pesan yang baik bahwa Indonesia berperan dan memberi kontribusi besar pada dunia Islam.

Dalam pertemuan ini, Hissein Brahim Taha menyampaikan, bahwa kolaborasi antara pemuda dan olahraga harus di jadikan sebagai obyek sarana yang efektif untuk mempromosikan kedamaian dan keselarasan diantara manusia di dunia.

Tentunya kedatangan kami di Indonesia ini ,tidak serta merta hanya bertemu dengan presiden saja ,tetapi pertemuan ini di gelar juga di kemenpora sebagai pusat sarana sentral olahraga dan pemuda, dimana Menpora Dito sukses dalam memandu kegiatan di bagaian kepumudaan yang berkolabirasi dengan OIC,ucap Hissein Taha.

“Menpora Dito juga tentu mengapresiasi langakah dan kedatangan Hissein Taha bersama rombongan, di mana dalam acara ini kami memantapkan dan berkomitmen untuk turut serta mendukung dan bekerja sama dengan pemuda negara islam,dimana fokusnya adalah tentang isu-isu Palestina, dan ronghiya” tegas Menpora Dito.

Dimana kunjungan mereka merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi menpora untuk membuka jalur diplomasi pemuda ,khusunya pemuda internasional. ucap Dito di hadapan awak media.”

Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) H.E. Hissein Brahim Taha menyampaikan, terima kasihnya kepada Menpora Dito dan jajaran.

author avatar
Mahardika Arya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *