Menpora Dito Terima Audiensi Group CEO of Spartan

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi dari Group CEO of Spartan, Michael Goodwin yang hadir bersama Secretary General of Indonesia Obstacle Federation Arya Bambang Samudera, Regional Head BRI Jakarta 1 Oscar Hutagaol dan Department Head BRI Jakarta 1 Nunung Nurhayaty.

Pada pertemuan ini, Menpora Dito menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan lomba lari halang-rintang yang akan digelar untuk pertama kalinya di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta 25 Mei 2024 mendatang. 

“Terima kasih atas kedatangannya di Jakarta dan di Kemenpora,” kata Menpora Dito di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5), didampingi Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra dan Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra.

“Kita juga merasa senang atas lomba lari halang rintang terbesar dunia seperti Spartan ini diselenggarakan di Jakarta, ini sangat menarik. Dengan lomba lari seperti Spartan ini menjadi pemicu untuk menarik sebanyak mungkin kegiatan olahraga internasional di Indonesia,” imbuh Menpora Dito.  

Michael Goodwin, sampaikan apresiasinya kepada Menpora atas dukungan yang diberikan untuk diselenggarakannya pertama kali lomba halang rintang Spartan Race di Jakarta.

“Terima kasih atas sambutan hangat ini dan dukungan dari Mas Menteri, saya sangat mengapresiasi ini semua. Jakarta ini saya nilai memiliki potensi besar dan saya memilih untuk menyelenggarakan ini pertama kali di Asia Tenggara yakni di Jakarta,” ucapnya. 

“Kami menargetkan sekitar 3.000 peserta lebih dan ini sangat baik untuk penyelenggaraan pertama kali di Jakarta. Semoga tahun depan bisa kembali di laksanakan tapi di beberapa daerah lain di Indonesia seperti di Bali dan sebagainya,” harapnya.

Pertandingan lari halang rintang terbesar di dunia ini, rencananya akan digelar pada acara Jakarta Sprint + Kids 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 25 Mei mendatang. Mempertandingkan Sprint 5K dengan 20 hambatan serta Anak-anak 1-3K dengan 8-10 hambatan.

Spartan Race – Jakarta Sprint + Kids 2024 tercatat sebagai event kedua dari Seri Asean Selatan 2024 (Singapura – Indonesia – Malaysia) yang berfungsi sebagai lomba kualifikasi untuk kejuaraan Spartan Race APAC di Gold Coast Australia pada September 2024.

Peserta yang diharapkan ikut yaitu lebih dari 3.000 peserta dari dalam negeri dan luar negeri. Rute yang menantang di Mitra Venue, Ancol Dream, taman rekreasi terpadu terbesar yang terletak di Jakarta Utara akan menguji ketahanan mental dan fisik para pesertanya.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *