Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono Hadiri Pelantikan Ikatan Alumni SIYLEP Indonesia

Jakarta: Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono menghadiri pelantikan Ikatan Alumni SIYLEP Indonesia (IASI) di Golden Boutique Hotel Jakarta, Jumat (31/5). Singapore-Indonesia Youth Leaders Exchange Program atau SIYLEP merupakan program bilateral yang mempertemukan pemimpin muda antar-dua negara ini. 

“Suatu kehormatan besar bagi saya untuk bisa bergabung dengan Anda semua hari ini pada pelantikan IASI dan Reuni Alumni Program Pertukaran Pemimpin Pemuda Indonesia Singapura,” ujar Stafsus Alia dalam sambutannya. 

Dia mengatakan, SIYLEP yang didirikan pada 2017 ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan pemuda melalui jaringan internasional. 

Tak hanya itu, program tersebut juga memberikan kesempatan kepada generasi muda dari Indonesia dan Singapura untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya, pembangunan hingga berbagai kebijakan.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Pemerintah Singapura,” terangnya. 

Kemudian, Stafsus Alia bilang pihaknya memiliki salah satu kebijakan dalam mendukung peran strategis pemuda yaitu program pengembangan pemuda dalam hal kepeloporan, kepemimpinan, kewirausahaan, dan kerelawanan. 

“Program strategis tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan kerjasama pembangunan pemuda melalui kerjasama dalam lingkup nasional dan internasional, salah satunya adalah program pertukaran pemuda yang berada di bawah program Indonesian Dream,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Stafsus Alia berharap organisasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan dan mencapai kesuksesan besar serta menjadi wadah pengembangan pemuda kedua negara. 

“Semoga sukses, tetap aman dan sehat. Terima kasih,” pungkasnya.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *