Menurut Menpora Dito Kewirausahaan Pemuda Merupakan Program Pertumbuhan Ekonomi

Biuus.com, Jakarta – Perhatian terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem dikalangan anak muda dan pengembangan wirausaha muda yang menjadi salah satu program unggulan di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Salah satu perhatian yang diberikan Menpora Dito yakni datang menghadiri acara Pelatihan Literasi Keuangan bagi Anak Muda yang dilanjutkan blusukan di Pasar Induk Keramat Jati (PIKJ), Jakarta Timur, Rabu (28/2) siang. Usai membuka acara, Menpora Dito yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta langsung blusukan dan berinteraksi langsung dengan beberapa pedagang di pasar buah yang ada di PIKJ. 

Menurut Menpora Dito, kewirausahaan pemuda merupakan program yang sejalan kebijakan pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Kemenpora berperan dengan menyediakan dukungan fasilitasi, termasuk penumbuhan minat kewirausahaan pemuda, sentra kewirausahaan, dan bantuan akses permodalan. 

“Diperlukan kerja sama aktif dari semua pihak dan inovasi guna melengkapi pengembangan wirausaha muda. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kemenpora dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). Semoga kolaborasi ini bisa memberikan manfaat untuk wirausaha muda di lingkungan pasar Karamat Jati,” kata Menpora Dito.   

“Saya berharap semoga pelatihan yang kita selenggarakan dapat memberikan wawasan sekaligus pencerahan kepada wirausaha pemuda (Wiramuda) di lingkungan Pasar Induk Kramatjati agar para wiramuda dapat terus semangat dalam mengembangkan usahanya pada skala ultra mikro. Apalagi fasilitasi pembiayaan bagi wiramuda terbuka lebar bagi yang memiliki prospek yang bagus dan bisa berkembang terus,” harap Menpora Dito.  

Menpora Dito juga berpesan agar pelatihan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan pengelolaan keuangan dan bisa langsung dipraktekkan. “Semoga peserta kegiatan pelatihan ini dapat menyerap dengan baik dan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan manfaat secara nyata,” ujar Menpora Dito.   

Ikut hadir pada acara tersebut yakni Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi DKI Jakarta Andri Yansyah, Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PNM Sunar Basuki. 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *