Mensos Tri Rismaharini Pastikan Menu Makanan Bergizi dan Bersih untuk Pengungsi Korban Bencana

SUMBAR – Menteri Sosial Tri Rismaharini tak ingin makanan yang disajikan Kementerian Sosial untuk para pengungsi korban bencana, asal-asalan.

Makanan tersebut harus terjamin kandungan gizinya, rasanya enak serta terjaga kebersihannya. Karena itu Mensos Risma sering mengecek langsung penyajian makanan untuk para pengungsi.

Di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, misalnya Menteri Sosial Tri Rismaharini mengecek langsung makanan untuk para pengungsi korban banjir lahar dingin yang mengungsi ke lapangan bola Batu Taba, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam.

Pada Senin (20/05/2024) tengah malam, Mensos Risma datang langsung ke dapur umum yang dikelola Tagana. Selain menanyakan menu makanan, Mantan Walikota Surabaya ini ikut membantu mengolah makanan untuk para pengungsi sampai Selasa (21/05/2024) dini hari.

Pada pagi harinya, Selasa pagi, Mensos Risma kembali mengecek makanan yang disajikan untuk para pengungsi. Mensos Risma bahkan turun langsung membantu menyiapkan makanan untuk para pengungsi yang dikelola Tagana dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Batu Taba.

“Ayo.. jangan sampai ada yang terlewat,” kata Mensos Risma mengingatkan sukarelawan sambil melipat boks nasi untuk dibagikan kepada para pengungsi.

Wali Nagari Batu Taba, Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah menyiapkan makanan untuk warganya yang mengungsi.

“Kami bersyukur, di tengah bencana tidak mengalami kesulitan makanan karena disediakan Kemensos. Rasa makanannya pun enak,” kata Rahmat Hidayat.

Wali Nagari Biaro Gadang, Ishak mengatakan bukan cuma makanannya yang enak dan bergizi, fasilitas di pengungsian juga sangat nyaman. Selain tersedia tenda dan tempat ibadah, tersedia pula toilet portable, tenda layanan kesehatan, layanan psikososial dan berbagai fasilitas lainnya.

“Terima kasih Ibu Menteri Sosial, Ibu Risma yang telah memperhatikan kami,” ujarnya.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *