Menpora Zainudin Amali Memastikan PON XX Papua Siap Digelar

Biuus.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah siap dilaksanakan.

Menurut Menpora Zainudin Amali, PON XX Papua akan menjadi hiburan masyarakat di tengah pandemi.

“Seluruh masyarakat Indonesia, sebentar lagi kita akan menyaksikan Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 yang dilaksanakan pada 2 sampai 15 Oktober,” ucap Menpora Amali dalam peluncuran lagu PON Papua di Metro TV, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Menpora Zainudin Amali menjelaskan, semua persiapan baik venue pertandingan, penginapan, hingga transportasi sudah siap.

“Semua yang berkaitan dengan PON tahun 2021 saya rasa sudah siap,” ucapnya. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Memastikan PON XX Papua Siap Digelar

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, bahwa pemerintah pusat dan daerah sudah menjalin sinergitas dengan sangat baik. Untuk itu, Zainudin Amali berharap pelaksanaan PON XX Papua berlangsung dengan baik dan sukses. Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON 2021 ini.

“Suksesnya PON Papua juga suksesnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saya harap masyarakat di Papua menjadi tuan rumah yang baik, pelayanan juga baik bagi seluruh kontingen yang datang. Semoga PON Papua bisa sukses karena torang bisa,” ungkap Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, bahwa masyarakat Papua sudah siap memyambut pelaksanaan PON. Mereka juga siap menyambut kontingen dari seluruh provinsi di Tanah Air. 

“Masyarakat Papua sudah siap menyambut kontingen dari seluruh provinsi. Saya harap kita semua dapat memberi semangat, memeriahkan, dan membangkitkan rasa optimisme kepada seluruh kontingen yang nantinya datang,” kata Menpora Amali.

Ia mengingatkan, PON XX Papua ini dapat membangkitkan rasa optmisme meski perhelatan pesta olahraga nasional berlangsung di tangah Pandemi Covid 19.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *