Menpora Amali Ucap Sekarang Suporter Punya Peran Penting dalam Sepakbola Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi pengurus Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) di ruang kerjanya, lantai 10, Gedung Graha, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022) pagi.

Yang turut hadir dalam pertemuan ini ialah, Ketua Umum PSTI Ignatius Indro, Sekjen Abe Tanditasik, bagin legal PSTI Hazmin, perwakilan Ssaka dan staf Abdul Rochim. Sementara itu, Menpora Amali didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti.

Menpora Amali mengungkapkan dalam pertemuan ini, dirinya dan PSTI membahas terkait upaya-upaya untuk memajukan Sepakbola di Indonesia dan olahraga.“Kita berdiskusi tentang masa depan Sepakbola Indonesia khusunya dan olahraga secara umum,” katanya.

Baca juga: Menpora Amali Hadiri Stadion I Wayan Dipta

Ia juga berharap, dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau federasi Sepakbola yang ke 92 tahun, ada kemajuan yang signifikan terhadap persepakbolaan nasional dan dukungan masyarakat semakin baik.

Disamping itu, dalam pertemuan ini, Menpora Amali juga menilai kehadiran pendukung atau suporter sepakbola sangat signifikan. Terutama untuk berbicara dengan stakeholder olahraga. Sebab menurutnya, berbeda melihat cabang olahraga dari dalam atau sebagai pengurus dengan orang yang berada di luar pengelola cabor.“Selanjutnya, Suporter ini sebagai alat kontrol kalau federasi atau pimpinan cabor melenceng,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa selama ini supporter hanya menjadi konsumen saja. Namun saat ini, dengan adanya UU Keolahragaan supporter sudah menjadi bagian dari Sepakbola. Saat ini, UU Keolahragaan tersebut diharapkan segara dibuat aturan turunannya terutama terkait supporter.

“Terima kasih Ketua Umum PSTI dan pengurus. Kita akan bersinergi untuk Sepakbola yang lebih baik,” harapnya.

Baca juga: Menpora Amali Beri Semangat Pada Tim Yang Degradasi

Sementara itu, Ketum PSTI Ignatius Indro juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali yang telah meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan pengurus PSTI.

“Kami PSTI senang sekali bisa diterima Pak Menpora dan kita saling memberi masukan tentang bagaimana sepakbola terutama terkait dengan masuknya suporter di dalam Undang-Undang Keolahragaan Nasional semoga ini dapat diimplemetasikan,” ungkap Ketum PSTI.

Dalam kesempatan ini, Indro mengaku menyambut baik masuknya suporter dalam UU Keolahragaan, selain itu dia juga mengapresiasi adanya Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional. “Ini sangat postif dan saya menyambut baik,” pungkasnya.

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *