Menpora Amali Apresiasi Antusias 14.098 Tim dan 70 Ribu Player Youth Esports Tournament

Biuus.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali apresisasi 70 Ribu Player Youth Esports Tournament (YET) yang memperebutkan Piala Menpora 2021.

HL Tersebut disampaikan saat secara resmi membuka YET yang memperebutkan Piala Menpora 2021 secara virtual, Sabtu (17/4). 

Dalam sambutannya, Menpora Amali apresiasi upaya dari penyelenggara yakni dari organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa timur. Penyelenggaraan turnamen secara daring ini diikuti peserta yang tersebar diseluruh Tanah Air. 

“Pertama saya mengapresiasi upaya dari penyelenggara atas inisiatifnya menyelenggarakan suatu kegiatan turnamen Esports yang sekarang ini memang sedang marak dilakukan. Apalagi kita tahu sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus menjadi panduan dari penyelenggara,” kata Menpora Amali. 

Menurut Menpora Amali, Esports merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang dikalangan milenial. Pada praktiknya, harus mengedepankan konsentrasi, strategi, mental, hingga teknologi. Sehingga Esports dinilai menjadi salah satu olahraga pilihan yang tepat ditengah pandemi. 

“Upaya penyelenggara sangat luar biasa. Panitia sangat siap dan penyelenggara saya rasa mampu melakukan kegiatan ini dengan dibuktikannya peserta tim yang ikut mendaftar. Ini bukan pekerjaan yang mudah. Sangat luar biasa capaian ini,” ujarnya. 

Melalui turnamen Esports ini, Menpora Amali berharap dapat muncul atlet-atlet baru yang nantinya diharap bisa menjadi andalan Tim Nasional Indonesia kedepannya untuk menghadapi kejuaraan ditingkat internasional. 

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *