Ketua Umum NPC Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Kontingen Indonesa ke Paralimpiade Tokyo 2020

Biuus.com, Jakarta  –  Ketua Umum National Paralimpic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun melepas keberangkatan kloter pertama Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dari tempat kontingen menjalani karantina, Hotel Kusuma Sahid Prince Surakarta, pada Senin (16/8/2021) pukul 17.30 WIB.

Dari Surakarta menuju bandar udara Soekarno-Hatta Tangerang, sebanyak 11 orang pada kontingen kloter pertama ini melakukan perjalanan darat menggunakan bis yang didukung oleh Juragan99trans serta dikawal Kepolisian hingga melakukan penerbangan dengan pesawat Ana Air dengan nomor penerbangan NH836 pada 17 Agustus 2021 pukul 06:15 WIB.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun memberi pesan singkat kepada kloter pertama ini.

“Untuk semua atlet yang berlaga di Paralimpiade tahun ini, saya berpesan supaya jangan terlalu serius yang nantinya akan menjadi tegang. Tetap fokus untuk bertanding dan yang terpenting harus disiplin bagi diri sendiri,” ucap Senny.

Kepada seluruh kontingen, Senny Marbun mengutamakan keselematan kesehatan lebih dulu hingga sampai di Jepang. 

“Hal yang terpenting dari keberangkatan ini adalah semua kontingen tiba di Jepang dengan selamat tanpa ada yang terjangkit covid-19 merupakan sebuah kemenangan buat kontingen. Lakukan yang terbaik, disiplin dan enjoy the game,” tambah Senny.

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto yang juga merupakan pelatih cabang olahraga (cabor) Para Tenis Meja sekaligus pimpinan rombongan pada kontingen kloter pertama ini mengaku puas atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan swasta dalam keberangkatan mereka.

“Saya senang karena perjalanan hari ini sangat cepat karena bisa tiba di bandara kurang dari enam jam perjalanan. Terima kasih atas dukungan patwal yang mengawal perjalanan kita, dan juga terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi kontingen dengan ruangan VIP di bandara sehingga semua kontingen bisa merasa nyaman,” ucap Rima.

Sementara itu, atlet cabor renang Jendi Pangabean mengaku juga puas dengan pelayanan perjalanan ini karena berlangsung singkat dan aman dari ancaman Covid-19.

“Saya tentu sangat senang dengan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah dan NPC Indonesia. Karena dengan pelayanan seperti ini, kita bisa terhindar dari kemungkinan terkena Covid-19,” ujar Jendi.

Rombongan Kloter pertama kontingen Indonesia dijadwalkan akan tiba di bandara Narita Jepang pada pukul 15.50 waktu setempat.

Daftar Nama Kloter Pertama Kontingen Indonesia:
1. M. Fadli (atlet para balap sepeda)
2. David Jacobs (atlet para tenis meja)
3. Adyos Astan (atlet para tenis meja)
4. Komet Akbar (atlet para tenis meja)
5. Syuci Indriani (atlet para renang)
6. Jendi Pangabean (atlet para renang)
7. Rima Ferdianto (pelatih para tenis meja/wasekjen NPC)
8. Bayu Purba (pelatih para tenis meja)
9. Fadilah (pelatih para balap sepeda) 
10. Slamet Djauhari (tim manager renang)
11. Irfan Nurfianto ( suporting tim) 

author avatar
satriasamudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *