Edi Ramawijaya Putra Terpilih Menjadi Ketum APTABI Periode 2024-2029

JAKARTA – Asosiasi Perguruan Tinggi Agama Buddha Indonesia (APTABI) sukses menggelar Musyawarah Nasional 1 di Jakarta 6 Mei 2024 bertempat di Hotel Redtop di bilangan Pecenongan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI ini, dihadiri oleh 12 pimpinan perguruan tinggi keagamaan Buddha Se-Indonesia.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI menghasilkan keputusan bersama yaitu terpilihnya Dr. Li. Edi Ramawijaya Putra, M. Pd sebagai ketua umum APTABI masa bakti 2024-2029.

Selain reorganisasi APTABI juga telah dilakukan pemilihan Ketua Umum Asosiasi Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha Indonesia dimana Dr. Partono, M. Pd yang terpilih pada periode tiga tahun ke depan.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Mr. Edi (sapaan akrabnya) berjanji akan bergerak cepat menyusun personalia pengurus dalam APTBI karena telah tersusunya AD dan ART yang didalamnya terdapat visi, misi, tujuan dan sasaran organisasi.

“Kepengurusan APTBI dengan format baru ini akan mampu menghasilkan kemajuan dan peningkatan perguruan tinggi keagamaan buddha di Indonesia baik pada tingkat nasional dan internasional,” pugkas pria asal Pulau Lombok ini.

Sementara itu, Drs. Supriyadi, M. Pd Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kemenag RI, mengucapkan selamat kepada ketua umum APTABI terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada Dr. Edi yang terpilih menjadi Ketua Umum dan berharap langkah-langkah cerdas juga impacful untuk kemajuan PTKB serta koordinasi yang intensif dengan pemerintah serta stakeholder,” imbuhnya.

Adapun Ketua dan pimpinan PT Agama Buddha yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Dr. Sulaiman, M.Pd, Ketua STABN Raden Wijaya, Dr. Kabri, S.Ag, M. Pd, M.Pd.B, Ketua STIAB Smaratungga, Dr. Burmansah, M. Pd, Ketua STIAB Jinarakhita, Sentot, Ph.D, Ketua STIAB Kertarajasa, Dr. Sutrisno, M.Si, Ketua STAB Nalanda, Wahyu Diono, S.Ag, B.A, M.Pd.B, Ketua STAB Maha Prajna, Kustiani, Ph.D, Ketua STAB Sayilendra, Ong Cin Siu, S.Psi, M.Psi, Psikolog, Ketua STAB Bodhi Dharma, Rida Jelita, SH, MH, Ketua STAB Maitreyawira, Dr. Ruby Santamoko, S.Ag, M.M.Pd, Ketua STAB Dharma Widya, dan Suhadi Sendjaja, Ketua STAB Samantabadra.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *