Menpora Dito Secara Resmi Melepas Timnas Baseball Putri Indonesia ke Kejuaraan Asian Cup 2023 di Hongkong

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, melepas 18 atlet Tim Nasional Baseball Putri Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023 yang digelar di Hongkong 21 Mei hingga 2 Juni.

Acara pelepasan dilaksanakan di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5) pagi.

“Dengan ini secara resmi saya melepas kontingen timnas putri Indonesia menuju ke Kejuaraan BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023 di Hongkong. Selamat dan banggakan Merah-Putih,” ujar Menpora Dito.

Delapan belas (18) atlet putri tersebut berasal dari 7 provinsi, yaitu Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Papua.
Dalam pidatonya, Menpora Dito berharap Tim Baseball Putri Indonesia ini bisa mengharumkan negara Indonesia dengan meraih juara.

“Kontingen Indonesia yang akan ke kejuaraan Asia ini adalah inspirasi. Terima kasih karena berkontribusi untuk tanah air semoga kalian semua menjadi juara. Terima kasih kepada semua pendukung mulai CdM, pelatih, Ketum, ofisial dan seluruh orang tua atlet,” ucap Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Baseball ini identik dengan anak muda perkotaan. Untuk itu, saat dirinya mendengar akan berangkat ke Asia, ia mendukung penuh Timnas Baseball putri ini.

“Saya pasti dukung. Semoga ini menjadi suntikan semangat bagi atlet baseball kita,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menambahkan, baseball Indonesia mengalami perkembangan yang bagus.

Untuk itu, Pria 32 tahun ini berharap Baseball bisa lebih berkembang lagi. Apalagi, kata dia, saat ini jumlah lapangan Baseball ini semakin bertambah.

Terkait aspirasi lapangan baseball di Jawa Barat, Menpora mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

“Kemarin saya mendapat aspirasi lapangan baseball di Jawa Barat ada yang terbengkalai dan alhamdulillah kemarin saya sudah koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan beliau memastikan lapangan itu nantinya mendapatkan perhatian,” ucap Menpora Dito.

“Saya harap pembinaan juga akan semakin pesat. Kemenpora akan selalu mendorong dan mendukung untuk semua cabor yang memiliki roadmap ke level internasional,” lanjutnya. (Jab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *