Gubernur Kaltara Siap Kolaborasi dengan Kemenpora Tingkatkan Pelayanan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi anugerah penghargaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangungan Kepemudaan kepada delapan daerah. Penghargaan diberikan atas upaya daerah dalam pengembangan kepemudaan.

Pemberian penghargaan ini digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/8). Menpora berharap dengan penghargaan ini daerah lainnya mampu ikut memberikan perhatian terhadap pengembangan kepemudaan.

“Jadi, terima kasih bapak ibu telah hadir untuk menerima penghargaan ini. Semoga ini memicu daerah lain,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, delapan kepala daerah itu telah melaksanakan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.
“Delapan kepala pemerintah daerah yang hadir ini telah membuat pelayanan kepemudaan sebelum surat Mendagri 18 Agustus itu keluar. Jadi, kalau setelah 18 Agustus memang sudah kewajiban jadi bukan spesial lagi tapi beliau-beliau ini spesial,” terang Menpora Dito.

Tidak hanya itu, ucapan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang memberi terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberi penghargaan Anugerah Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan kepada Kaltara.

Zainal Arifin juga menyampaikan bahwa, Kaltara saat ini terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan kepemudaan. Diantaranya adalah Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara tahun 2022. Pekan Pemuda I yang digelar oleh Perkumpulan Pemuda Indonesia (PPI) Kalimantan Utara ini melibatkan sejumlah Cabang Kreativitas Daerah.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *