PBSI Sumedang Open 2024, Jadi Ajang Pencarian Atlet Muda Terbaik Indonesia

SUMEDANG – Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar selama empat hari, Senin 6 Mei s/d Kamis 9 Mei 2024 di GOR Sampurna Sumedang.

Kejuaraan rutin tahunan yang digelar PBSI Kabupaten Sumedang ini, merupakan ajang pencarian bibit muda terbaik di Indonesia.

Ajang yang diikuti lebih 700 peserta ini, mempertandingkan tiga kategori yakni Kategori Umur Tunggal terdiri dari Tunggal Usia Pra Dini Putra/Putri.

Kemudian, Tunggal Usia Dini Putra/Putri, Tunggal Usia Anak-anak dan Tunggal Usia Pemula Putra/Putri, Tunggal Usia Remaja Putra/Putri. Selanjutnya, Kategori Usia Ganda yakni Ganda Usia Anak-anak Putra/Putri, Ganda Usia Pemula Putra/Putri dan Ganda Remaja Putra/Putri. Terakhir, Kategori Dewasa yakni Ganda Putra kelas B.

“Alhamdulillah, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 berjalan lancar hingga babak selesai. Selamat kepada para pemenang, dan untuk yang belum menjadi juara jangan patah semangat,” kata Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang.

Indra berharap ajang ini akan melahirkan pebulutangkis terbaik dari Sumedang yang dapat bersaing di level nasional maupun internasional. Dia pun siap untuk menggelar turnamen ini rutin setiap tahunnya.

“Turnamen ini kita buat untuk melahirkan cikal bakal pebulutangkis terbaik dari Sumedang. PBSI siap menggulirkan kompetisi yang dimanfaatkan untuk menjaring serta menyaring bibit potensial. Dan kami juga punya cita-cita ke depan untuk menggelar kejuaraan regional maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan BJB, Topan Surya, mengapresiasi Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 ini, Dia pun berharap akan lahir pebulutangkis berprestasi dari turnamen ini.

“Mudah mudahan untuk nanti ke event yang lebih besar, Porda dan PON dan turnamen internasional ada perwakilan dari Sumedang,” kata Topan.

“BJB beranjak dari masyarakat, dan untuk masyarakat. Jadi harapan kami dapat mendukung bibit bibit, usia dini agar bisa berkembang,”

“Harapannya, turnamen-turnamen usia dini jangan hanya terbatasi kalangan atas.Jadi kami suppport event ini. Kalau untuk kemajuan untuk negeri kami siap untuk mensupport,” jelasnya.

author avatar
adminbiuus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *