Vitamin Jadi Energi, Mantan Gitaris Slank Lepas Single

Nama Reynold Affandi, tentu bukan nama baru di blantika  musik Indonesia, Mantan gitaris Slank ‘Formasi 14’  1997  kembali meramaikan industri musik dengan merilis proyeknya yang bernama Reynold & SenarGitar (RsG),

Single baru bertajuk ‘Vitamin’ dengan menggandeng Jollink untuk sebagai vokalis,  spirit ‘respect soul and group’ yang melandasi fondasi band ini, sebuah cita rasa baru dari proses warna-warninya kehidupan akhirnya lahir.

Kendati Jollink jauh lebih muda dari Reynold, tandem inilah Reynold merasa yakin dan menemukan missing puzzle yang selama ini dicari. Dia sendiri mempunyai karakter vokal yang unik, di mana videonya menjadi viral dan ditonton oleh 4 juta orang setelah diunggah oleh salah satu kanal YouTube.

“Begitulah proses. Semua di alam ini melewati yang namanya proses, seperti apa dan apa yang kita inginkan dari sebuah proses itu balik ke manusianya masing-masing,” beber Reynold.

Sebuah energi besar untuk bisa keluar dari segala masalah telah hadir. Namun, Reynold menegaskan, dirinya akan terus berproses dan belajar.

Vitamin‘ diproduseri oleh Pay ‘BIP’ yang juga pernah bergabung dalam ‘Formasi 13’ Slank dan terlibat di lima album pertama band asal Potlot itu; ‘Suit… Suit… He… He.. (Gadis Sexy)’ (1990), ‘Kampungan’ (1991), ‘Piss!’ (1993), ‘Generasi Biru’ (1994), dan ‘Minoritas’ (1996). Lagu ini diproduksi di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Awalnya RsG dikenal dengan nama SenarGitar, proyek duo berkonsep gitar yang saat itu dilengkapi  gitaris bernama Ade. Band ini melahirkan satu album bertajuk ‘Journey Of Life’ yang memuat lagu daur ulang milik Slank, ‘Lorong Hitam’ yang bersemayam dalam album ‘Lagi Sedih’.

Lagu-lagu lainnya meliputi; ‘Menunggang Doa’, ‘Lelaki Sejati’, ‘Sayang “Cinta” Ada yang Punya’, ‘Andai Kau Tau’, ‘L.D.R’, ‘Pasangan Abadi’, dan ‘Aku Cari Lagi’.

Pada 2006, Reynold membentuk band reggae Cozy Republic yang  menjadi salah satu band pengisi kompilasi Music Factory bentukan Kentucky Fried Chicken dengan single ‘Bisa Setia’. Album pertamanya, ‘Republik Uye’ (2008) diproduseri bassis Slank, Ivanka.

Melewati berbagai transformasi sampai akhirnya lahir sebuah paradigma baru, Reynold siap mengarungi kembali samudera musik Tanah Air bersama RsG. Single ‘Vitamin’ kini sudah tersedia di  iTunes, Joox, Spotify, dan digital platform lainnya. Reynold n Senar Gitar bernaung di  PT. Karya Lima Tujuh (K57) sebagai Label dan Management.

Akbar F