Menpora Zainudin Amali Harap Final Piala Menpora Lancar dan Aman

Biuus.com, JAKARTA, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan harapan nya agar final leg kedua Piala Menpora ini berjalan lancar.

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan kembali menjalani duel pada laga final leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021. 

Pada laga final Piala Menpora 2021 leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta 22 April kemarin, Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Selanjutnya, harapan besar muncul dari Menpora Amali agar seluruh komponen masyarakat, terus mendukung olahraga dengan selalu menaati Prokes yang ada.

Menpora Amali juga sampaikan harapan Leg kedua Piala Menpora 2021 berjalan lancer sesuai pertandingan-pertandingan sebelum nya.

“Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora dapat berjalan dengan lancar. Ini menjadi pertandingan penutup untuk turnamen pra musim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ,” kata Menpora Amali Jakarta,(23/4).

Menpora Amali juga harap kedua tim, Persija dan Persib menampilkan permainan terbaik mereka dengan mengedepankan teknik dan sportivitas yang tinggi.

“Mereka harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur, itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepakbola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali tak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para suporter dan para pecinta bola di tanah air.

Karena suporter telah mematuhi aturan yang dikeluarkan PSSI dan LIB agar tidak menonton di stadion dan menonton Bareng selama Piala Menpora 2021, mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi.

“Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini,” tukasnya.

Selanjutnya, Menpora Amali juga mengingatkan kepada tim yang menang agar tidak euforia terlalu berlebihan sehingga memunculkan kerumunan di jalanan.

Sebab, pemerintah berupaya dalam menuntaskan penyebaran virus corona di tanah air harus didukung semua lapisan masyarakat, khusus nya pecinta Piala Menpora 2021.

“Kalau sudah salah satu menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, dan syukuri apa yang didapat,” pesan Menpora Zainudin Amali.

Sumber : Humas Kemenpora RI

Mahardika Arya