Menpora Amali Kukuhkan Pengurus IGORNAS

Biuus.com, Jakarta – Menpora Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah 34 Provinsi Masa Bhakti 2021-2025, di Auditorium Wisma Menpora Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3) siang.

Sebagai Dewan Pembina Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS)Menpora berpesan, kehadiran IGORNAS sangat diperlukan guna mendukung implementasi DBON dan UU Keolahragaan.

“Pada siang hari ini sebagaimana teman-teman saksikan saya sebagai Dewan Pembina Ikatan Guru Olahraga Nasional telah mengukuhkan pengurus di tingkat pusat maupun pengurus di tingkat provinsi. Karena masih pandemi covid tidak bisa datang semua, untuk provinsi diwakili ketua-ketuanya saja,” kata Menpora Amali.

IGORNAS sangat strategis dalam mewujudkan roadmap ekosistem hulu menuju hilir olahraga Indonesia. 

Bahan baku atlet yang terbanyak ada di sekolah-sekolah baik SD, SMP, maupun SMA, dimana disitulah peran guru olahraga sangat dibutuhkan.

“Dan apa yang saya sampaikan tadi bahwa guru-guru olahraga sangat punya peranan penting terhadap kebugaran masyarakat (hulu) dan juga pengembangan prestasi olahraga (hilir) secara nasional,” ucapnya.

“Tanpa kehadiran beliau-beliau, guru-guru olahraga baik dari tingkatan SD, SMP, SMA itu, kita tidak mungkin mencapai tingkatan kebugaran masyarakat yang maksimal. Nah dari masyarakat yang bugarlah kita akan menghasilkan talenta-talenta yang bisa berprestasi di tingkat internasional,” tutupnya .

Akbar F