Menpora Dito Harap Olahraga Boling Terus Berkembang dan Raih Prestasi Gemilang

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron dan jajarannya di ruang kerjanya di lantai 10,  Kemenpora,  Jakarta Pusat, Selasa (5/3) siang.

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan rencana untuk memajukan olahraga boling di Indonesia. “Terima kasih atas waktunya  Mas Menteri. Kedatangan kami kesini untuk meminta dukungan Mas Menteri agar bisa membawa boling ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Agus.

“Langkah-langkah untuk perbaikan sudah kami rencanakan. Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Kemenpora dalam upaya memajukan olahraga boling di tanah air,” kata Agus.

Pertemuan ini menandai langkah awal yang penting dalam perjalanan menuju kemajuan olahraga boling di Indonesia, dan Kemenpora bersama PB PBI berkomitmen untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan.

“Dengan dukungan penuh dari Kemenpora dan KONI, harapan kami olahraga boling di Indonesia dapat berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional,” jelas Agus.

Menpora Dito menyambut baik rencana PB PBI untuk memajukan olahraga boling di Indonesia. “Kami sangat  mendukung PB PBI untuk memajukan olahraga boling di tanah air. Dan saya ingin PB PBI untuk  membuat road map jangka panjang terkait dengan pembinaan atlet.  Ini untuk memudahkan kita  untuk memastikan dukungan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Selain itu, Menpora Dito juga menyampaikan bahwa boling merupakan cabang olahraga yang bisa dikombinasikan dengan hiburan.  

“Kalau menurut saya boling harus di kemas secara sportainment. Karena kegiatan olahraga yang  dikemas sportainment akan mampu mendorong banyak peminatnya. Dengan demikian kita berharap anak muda akan lebih banyak yang suka dengan olahraga ini,” ujarnya. 

satriasamudra